Monday, January 20, 2014

Perenang Termuda di Dunia Berusia 9 Bulan

Belum genap setahun, sepasang bayi kembar asal Gloucester, Inggris sudah mahir berenang. Keduanya bisa berenang menempuh jarak 25 meter, padahal jalan dan bicara pun mereka belum fasih.

Ellenita dan William Trykush, 9 bulan, adalah anak kembar pasangan Victor dan Charlotte Trykush. Charlotte sang ibu, 35 tahun, adalah seorang pelatih renang. Melihat bakat anak-anaknya, ia sempat tak percaya.

"Ini sungguh mengagumkan," ujarnya kepada Daily Mail, Ahad, 9 Desember 2012. Sebagai seorang pelatih renang, ia menyatakan umur minimal seorang anak menguasai keterampilan berenang adalah tiga tahun.

Si kembar yang lahir pada Februari 2012 ini mulai unjuk bakat pada Oktober lalu. Pasangan bahagia itu berlibur ke Siprus membawa kedua anaknya. Mereka kaget karena di sana, saat diambangkan di atas air, si kembar tak panik. "Mereka malah tersenyum," ujar Charlotte. 

Si kembar kemudian dilepas di kolam renang itu tanpa pelampung. Ajaibnya, mereka tidak tenggelam, bahkan bisa mengambil napas sendiri ke permukaan kolam.

Mengetahui bakat putra-putrinya, sang orang tua menitipkan mereka ke sebuah sekolah renang anak-anak. Guru mereka, Amy Stanley, mengajari mereka berenang rutin dua kali seminggu.

"Mereka adalah murid termuda yang pernah kuajar," ujarnya. Menurut dia, apa yang dilakukan si kembar adalah bakat, sebab mereka tak mungkin mempelajari teknik berenang sebelumnya. "Mereka terlihat sangat menyukainya sehingga amat tenang saat berenang," ujarnya.

Sang ayah, Victor, sudah punya proyeksi jauh untuk kedua anaknya. "Aku tak akan memaksanya, tapi sungguh mengagumkan kelak melihat mereka tampil di Olimpiade," ujarnya. Ia sudah punya prediksi, Olimpiade 2028 akan menjadi panggung yang tepat bila bakat tersebut terus diasah.

No comments:

Post a Comment