Friday, November 22, 2013

Bayi Macan Tutul Jawa Lahir di Jerman

VIVAnews – Masyarakat Jerman tampak antusias menyambut kelahiran bayi macan tutul keturunan Jawa, di Tierpark (kebun binatang) Berlin. Duta Besar Indonesia untuk Jerman Eddy Pratomo, kemudian ikut diundang untuk menyambut kelahiran dua bayi macan tutul itu.
Dua macan tutul itu kemudian diberikan nama yang diambil dari cerita wayang: Arjuna dan Srikandi. Dua macan tutul ini pun kemudian disebut sebagai simbol persahabatan Indonesia dan Jerman.
Lihat videonya di tautan ini.
Pembiakan Macan Tutul itu merupakan kerjasama antara Tierpark Berlin dengan Taman Safari, Jawa Barat, sejak tahun 2010. Induk betina bernama Shinta diambil dari Taman Safari, sedangkan induk jantan bernama Wuppi diambil dari Tierpark Berlin.
Suksesnya pembiakan bayi macan tutul ini juga bisa dianggap sebagai sebuah prestasi. Sebab, ini merupakan pertama kalinya macan tutul asal Jawa berhasil dibiakkan di luar Indonesia.
Macan tutul atau Leopard Jawa merupakan salah satu spesies yang sudah terancam punah. Hewan ini diprediksi paling banyak berjumlah 250 ekor.
• VIVAnews
sumber
http://teknologi.vivanews.com/news/read/294384-video–bayi-macan-tutul-jawa-lahir-jerman

No comments:

Post a Comment