Saturday, September 8, 2012

Tokoh Kartun Populer Di Dunia

1. Bugs Bunny
Terlepas dari sikapnya yang Bersahabat, Baik hati, tersembunyi lelucon rasis di dalamnya. The Bugs Bunny Show sejak dari awal telah menunjukan sifat-sifat rasismenya. Jepang, Eskimo, dan Orang Kulit Hitam telah menjadi bahan leluconnya yang sering keluar. 2. Tom & Jerry:
Hampir setiap anak kecil pernah menonton Tom & Jerry, dan terhibur dengan kesialan mereka. Pada masa ini susah untuk melihat tom & jerry yang rasisme, karena sudah banyak penetangan rasisme. Pada saat Perang Dunia ke-2, banyak kartun ikut-ikutan ‘insult the enemies' ( bahasa gampangnya ngecengin gan ) dan memproduksi banyak karun dan komik rasisme. Tom and jerry pun termasuk. Pernah liat jerry tercemplung ke dalam tinta hitam? lalu tom membersihkannya dengan lap sepatu? Sebenanrnya itu untuk menyinggung 'The Blacks'. 3. Popaye:
TErjebak dalam situasi yang tak mungkin? Popaye hanya memakan bayam, lalu menjadi manusia super dan meninju. Tahukah anda siapa musuh bebuyutan Popeye? Bruto? Bukan tapi dua orang bernama the Japs (japanese) 4. Donald Duck:
Dan Era Disney pun dimulai, Donal bebek adalah salah satu dari karakter pertama yang di buat disney house. Dalam salah satu kartunnya donal bermimpi menjadi Der Fuhrer memimpin pasukan nazi. Banyak klip donal bebek yang dibuat tentang perang propaganda pada PD 2.Dia mulai pelatihan dasar dan melanjutkan misi untuk sabotase pangkalan udara Jepang. Pada catatan yang tidak terkait, banyak sekolah di seluruh dunia dan beberapa negara seperti Finlandia melarang anak-anak menonton Donal Bebek karena dia tidak memakai celana! 5. Mickey Mouse
Karakter Mickey Mouse menjadi sebuah simbol bagi Amerika terutama dalam penyebaran budaya AS ke berbagai belahan dunia dan menjadi lambang keceriaan. Mickey Mouse menjadi simbol The Walt Disney Company dan diri Walt Disney sendiri seperti diutarakan oleh istri Walt, Lillian. Mickey dan Walt berkembang bersama dan menjadi cermin kepribadian mereka. Mickey dan Minnie Mouse muncul untuk pertama kalinya dalam Plane Crazy yang dirilis pada 15 Mei 1928.

No comments:

Post a Comment