Wednesday, January 2, 2013

Gitar Termahal Di Dunia

10. 1949 Fender Broadcaster prototype


Price $375,000

prototipe tubuh pertama padat Leo Fender's menjadi template untuk salah satu gitar yang paling populer yang pernah dibangun (kemudian dijuluki Telecaster Fender -? akrab suara). Meskipun Les Paul lebih cepat dari sasaran dalam membuat gitar tubuh pertama padat, model khusus ini adalah kunci untuk nasib dunia paling sukses perusahaan gitar listrik, dan dengan demikian sangat penting sejarah besar. Dijual kepada seorang kolektor swasta pada tahun 1994, untuk $ 375,000, harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah gitar pada saat itu.

9. Eric Clapton's Gold Leaf Stratocaster


Price $455,550


Diperintahkan oleh Eric Clapton pada tahun 1996, sekitar waktu ulang tahun ke-50 Fender's. Clapton dilaporkan menginginkan sesuatu yang dapat menggantung di sebuah museum seperti Louvre, dan Fender disampaikan dengan Mulai Custom, disepuh dengan emas 23k. Ia kemudian masuk ke produksi, menjadi gitar tanda tangan pertama perusahaan. Aslinya dijual di lelang oleh Christie's untuk mengesankan $ 455.000 pada tahun 1997.


8. George and John's 1964 Gibson SG


Price $570,000


Gitar ini digunakan oleh The Beatles antara 1966 dan 1969. George Harrison menggunakannya saat rekaman dan tur album Revolver, sementara John Lennon digunakan selama sesi untuk album Putih. Hal ini diberikan oleh George kepada Petrus Ham, dari band rock Badfinger, dan setelah kematiannya berbaring ditemukan sampai 2002. Itu dijual kepada seorang penawar anonim di lelang tahun 2004, untuk mengejutkan $ 570.000.

7. "Lenny" - Stevie Ray Vaughan's 1965 Fender Composite Stratocaster



Price $623,500


Gitaris blues besar diterima Lenny dari istrinya pada tahun 1980 sebagai hadiah ulang tahun 26, dan nama itu setelah dia. Ini adalah salah satu gitar favoritnya, dan dia menggunakannya secara ekstensif sampai kematiannya pada tahun 1990. SRV stiker tersebut pada tubuh gitar ini adalah merek dagang dari mayoritas gitar Stevie Ray Vaughan, kebiasaan ia mengambil dari saudara Jimmie yang memulai trend ini di hadapannya. Pada tahun 2004 ini menjadi yang pertama dan hanya salah satu gitar yang pernah dirilis untuk dijual tanah miliknya, untuk mengumpulkan uang untuk amal.
Ia mengangkat $ 623.500 di lelang untuk menguntungkan Crossroads Centre di Antigua.

6. Eric Clapton's C.F. Martin & Co., circa 1939


Price $791,500

Salah satu dari gitar Clapton membuat sepuluh besar. Alasan untuk ini adalah bahwa dia adalah salah satu gitaris terkenal beberapa orang yang tidak benar-benar menjual gitar mereka - biasanya untuk mengumpulkan uang untuk Rehabilitasi Crossroads Centre. Ada pasti gitar di luar sana (milik Jimmy Page, Van Halen dan sebagainya) yang dapat mengambil lebih banyak jika mereka dijual, tetapi mereka belum disiapkan untuk penjualan belum. gitar ini digunakan oleh Clapton terutama selama tahun 1964, tetapi hanya jarang setelah itu. Ini mengambil harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk Gibson ketika dilelang.


5. Eric Clapton's 1964 Gibson ES0335 TDC


Price $847,500


gitar ini digunakan oleh Clapton terutama selama tahun 1964, tetapi hanya jarang setelah itu. Ini mengambil harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk Gibson ketika dilelang.


4. Blackie - Stratocaster hybrid



Price $959,500


Pada tahun 1970, karena pengaruh Jimi Hendrix antara lain, Eric Clapton memutuskan untuk beralih dari gitar Gibson untuk Stratocaster. Clapton membeli 6 Strats vintage dari toko gitar di Texas untuk seratus dolar masing-masing. Dia memberikan tiga pergi (untuk George Harrison, Pete Townshend dan Steve Winwood) dan kemudian mengumpulkan bagian terbaik dari tiga sisa (c. 1956 dan 1957) menjadi awal yang tunggal, yang ia namai 'Blackie' karena untuk menyelesaikan gelap. Clapton Blackie dimainkan untuk pertama kalinya pada bulan Januari 1973, dan terus melakukannya sampai akhirnya pensiun pada tahun 1985 karena masalah leher. Sebuah model upeti dibuat oleh Fender untuk spesifikasi yang tepat Clapton.
Blackie dijual di lelang tahun 2004, dan menjadi gitar dunia yang paling mahal di $ 959.000.

3. Bob Marley's Custom made Washburn 22 series Hawk



estimated Price $1.2 to 2 million


Diklasifikasikan sebagai harta nasional oleh pemerintah Jamaika, gitar ini adalah salah satu dari hanya 7 gitar bahwa ikon reggae yang dimiliki dalam hidupnya. Pada 21 November 1971, setelah pertunjukan di Vancouver, Marley memberikan gitar untuk gitar teknologi Gary Carlsen dengan kata-kata, "Ambil saja karena Anda akan mengerti nanti". Mengagumkan, Carlsen mengambil ini sebagai tanda bahwa ia harus menggunakan karunia ia telah diberikan kepada dunia yang lebih baik dalam beberapa cara, dan ia mendirikan amal "Perjalanan yang berbeda-beda, Satu Tujuan", menawarkan gitar sebagai hadiah dalam undian

2. Jimi Hendrix's 1968 Stratocaster


Estimated Price $2 million

Hendrix bermain gitar ini di Woodstock pada tahun 1969.

Sejak tahun 1970 hingga 1990 itu adalah dalam kepemilikan nya drummer Mitch Mitchell, sebelum muncul ke permukaan pada tahun 1990 pada pembukaan Artis Pusat Fender baru lengkap dengan luka bakar rokok di headstock, dan merek dagang Jimi's terbalik merangkai. Ini dijual di Sotheby's pada tahun yang sama sebesar $ 198.000. Rumor mengatakan bahwa Paul Allen (tangan kanan Bill Gates 'pria di Microsoft) dibayar 2 juta dolar untuk gitar pada tahun 1998 ini. Tidak ada mengatakan apa yang bisa bernilai sekarang.

1. Reach out to Asia Fender Stratocaster


Price $3.7 million

Gitar ini terjual di lelang di Qatar tahun 2005, untuk mengumpulkan dana bagi keluar Jangkauan ke Asia, sebuah badan amal yang didirikan untuk membantu korban tsunami. Dikoordinasi oleh Bryan Adams, itu ditandatangani oleh Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Jimmy Page, David Gilmour, Jeff Beck, Pete Townsend, Mark Knopfler, Ray Davis, Liam Gallagher, Ronnie Wood, Tony Iommi, Angus & Malcolm Young, Paul McCartney, Sting, Ritchie Blackmore, Def Leppard, dan Bryan Adams sendiri. Pada awalnya oleh keluarga kerajaan Qatar untuk $ 1 juta dan kemudian disumbangkan kembali ke amal, setelah itu dijual lagi dengan harga sebesar $ 2.7 juta, yang berarti bahwa gitar ini telah menghasilkan total $ 3.700.000 dolar untuk amal.

No comments:

Post a Comment